Siapkan Dana Rp 150.000, Untuk Bisa Menikmati Siaran TV Digital, TV Analog Akan Mati 2022 !!!

1X24JAM.COM,   Masyarakat bersiaplah untuk merogoh kocek Rp 150.000 ketika ingin menikmati siaran TV Digital karena siaran TV Analog akan dimatikan , dana tersebut di gunakan untuk membeli set top box (STB).

STB adalah perangkat penerima atau receiver yang digunakan untuk di koneksikan ke TV dan akan memberikan kualitas gambar yang lebih baik.

" Migrasi ini bukan berarti streaming lewat handphone atau berlangganan , semua konsepnya masih sama , antenanya masih sama, televisinya gak usah ganti , perlu decoder sekitar Rp 150 ribu sekarang . Insyaallah akan lebih ekonomis lagi," Ujar Geryantika Kurnia , Direktur penyiaran kementrian kominfo dalam diskusi forum merdeka barat 9, Kamis (17/12).

Sebelumnya Menteri Kominfo Johny G plate mengukapkan akan memberikan bantuan 6,7 juta STB untuk rumah tangga yang tidak mampu untuk mendukung program pemerintah migrasi TV Digital ke Analog.

Seluruh siaran TV analog akan resmi berhenti pada 2 november 2022 dan akan di gantikan ke digital.

Perpindahan TV ke digital diharapkan dapat mengefisienkan gelombang saluran, karena siaran TV analog saat ini memakan saluran gelombang yang lumyan banyak , apabila di konversikan satu saluran analog dapat dipakai menjadi 12 saluran digital, jadi kalau semua saluran TV sudah berubah ke digital maka kita dapat mengunakan sisa saluran nya untuk koneksi internet agar tidak lambat pada saat ini.

Related Posts